Jumat, 04 Februari 2011

Honda Produksi Mesin V-6


DETROIT, RABU – Honda Motor Co. (HMC) mengumumkan bahwa pihaknya akan memproduksi mesin V-6 untuk Honda Accord di salah satu dari dua jalur perakitan di Lincoln, Alabama mulai pertengahan tahun depan. Saat ini, pabrik membuat minivan Odyssey dan kendaraan SUV Pilot. “Honda akan mengurangi 8.000 unit kendaraan dari produksi di Lincoln mulai November mendatang dikarenakan penjualannya melemah,” bilang Ed Miller dari HMC.

Pengalihan produksi Accord ke Marysville, tak lain yang di Alabama untuk membuat mesin 4 silinder yang lebih efisien. Selain itu, HMC juga telah memutuskan akan meningkatkan produksi mesin empat silinder di pabrik Anna, Ohio dan memotong produksi mesin 6 silinder.

Selain Accord, Honda juga akan memindahkan produksi untuk kendaraan pick-up (Redgeline) dari Kanada ke Alabama awal tahun depan. Kemudian, perusahaan juga akan memberi libur antara Senin dan Rabu kepada sekitar 4.500 tenaga kerja di Alabama. Kemudian pada November, antara tanggal 7, 14 dan 21 produksi dihentikan.

Honda juga berencana memotong total produksi Odyssey dan Pilot sebanyak 14.000 unit pada Februari dan Maret 2009. Miller melaporkan kalau penjualan Accord tahun ini naik 5%, sementara Odyssey merosot 14% dan Pilot 17% dibandaing 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar