Selasa, 08 Februari 2011

BMW Vision Efficient Dynamics atau i8 Tes di Abu Dhabi


Hanya berbeda beberapa hari menjelang akhir 2010, dikabarkan bahwa BMW akan menggunakan nama i8 untuk mobil konsepnya Vision Efficient Dynamics (VED), ternyata muncul juga informasi mobil tersebut sedang dites di sirkuit F1, Yas Marina, Abu Dhabi.Informasi bukan gosip, pasal disertai dengan foto-foto dan video ketika mobil tersebut sedang dites dandimuat oleh anggota Teamspeed.com, Captain Stradale.

Dijelaskan pula oleh worldcarfans.com, VED yang dites sudah dekat dengan versi produksi dan akan dipamerkan pada Frankfurt Motor Show tahun ini, dilangsungkan pada 15 – 25 September.

Pada foto terlihat penampilan BMW VED yang ekstrem masih dipertahankan. Perubahan hanya dilakukan sedikit pada kap mesin dan pintu. Dilaporkan mobil hibrida BMW ini menggabungkan mesin diesel 1,5 liter, tiga silinder plus dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 262 kW (356 PS) dan torsi 800 Nm.

Mobil hibrida plug-in ini dilaporkan bisa dikebut dari 0 – 100 km/jam dalam 4,8 detik dan kecepatan tertinggi 250 km/jam (sesuai batas kecepatan tertinggi di Jerman). Tak kalah menarik, disaat harga bahan bakar mulai menjarah kantung, mobil menawarkan konsumsi bahan bakar hanya 3,76 l/km atau 26,5 km/liter. Namun itu, harga yang harus ditebus oleh konsumen untuk mobil yang diluncurkan pada 2013 ini diperkirakan 173.725 euro atau hampir sekitara Rp 2 miliar. Itu di eropada, kalau di Indonesia, bisa dua kali lipat! Hitung sendirilah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar