Sabtu, 12 Februari 2011

Ford Fiesta Raih "Car of The Year 2010"


Baru diluncurkan di Indonesia, Agustus lalu, Ford Fiesta berhasil menyabet penghargaan "Car of The Year 2010" versi majalah Autobild Indonesia. Kendaraan hatchback Ford ini menyisihkan dua pesaing terkuatnya, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan VW Golf.

Hendra Noor Saleh, Chief Editor Autobild Indonesia, mengatakan, tahun ini Autobild Award (AB Award) keenam mengalami penyempurnaan kategori agar lebih fair bagi seluruh peserta. Salah satunya, pembagian kategori di kelas sport utility vehicle (SUV) yang dibagi mulai dari Best Small Hatchback hingga Big Luxury SUV. Sekali lagi, penambahan ini adalah respons kami terhadap tren pasar global.

"Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi salah satu acuan konsumen dalam memilih produk di Indonesia," ujar Hendra kepada Kompas.com, di sela-sela acara penobatan di Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2010) ini.

Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia (FMI), mengatakan, penghargaan ini diharapkan bisa mendorong penjualan produk terbaru Fiesta di Indonesia. "Produk ini memang berkualitas tak hanya dari desain dan fitur, tapi juga memiliki value for money yang kompetitif, melihat harganya yang kompetitif dan biaya perawatan yang rendah dari model-model lain di kelasnya," jelas Will.

Sementara itu, AB Award 2010, yang diikuti 72 kendaraan dengan bertarung di 23 kelas, juga memberikan penghargaan individual kepada figur yang dinilai berperan penting terhadap kemajuan dunia otomotif Tanah Air. Sosok Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor dan juga Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menjadi person yang diganjar Lifetime Achievement di AB Award 2010 ini.

Berikut pemenang AB Award 2010

1. City Car : Hyundai i10
2. Small Hatchback : Suzuki Splash
3. Compact Hatchback : Ford Fiesta
4. Medium Hatchback : VW Golf TSI
5. Small Sedan : Toyota Vios
6. Medium Sedan : Toyota Grand New Altis
7. Big Sedan : Toyota Camry
8. Compact MPV : Honda Freed
9. Medium MPV : Toyota Kijang Innova
10. Big MPV : Hyundai H-1
11. Compact SUV : Suzuki SX4
12. Medium SUV : Chevrolet Captiva
13. Big SUV : Mitsubishi Pajero Sport
14. Small Luxury SUV : Audi Q5
15. Big Luxury SUV : Mazda CX-9
16. People Carrier : Daihatsu Luxio
17. Double Cabin : Ford Ranger
18. Small Luxury Sedan : Mercedes Benz C-Class
19. Medium Luxury Sedan : BMW Seri 5
20. Big Luxury Sedan : BMW seri 7
21. Luxury MPV : Toyota Alphard
22. Hybrid : Toyota Prius Gen 3
23. Sport Car : Lotus Exige S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar