Sabtu, 12 Februari 2011

Ford Figo Jadi Model Global


Ford Figo yang semula diciptakan untuk pasar India kini ditingkatkan menjadi model global dengan ekspor utuh (CBU) 7.000 unit ke Afrika Selatan sepanjang tahun lalu. Ford Motor Company mencoba memperluas pasar city car ini ke 50 negara, seperti dilansir Rushlane.com (24/1/2011).

"Meski fokus utama kami memproduksi dan memasarkan kendaraan di India, kami juga mencari peluang tujuan ekspor baru," ujar Michael Boneham, Presiden sekaligus Direktur Pelaksana Ford India. "Negara baru yang coba dibidik termasuk Meksiko, Afrika Utara, dan Timur Tengah, yang dimulai tahun depan," katanya.

Figo menggunakan mesin diesel 1,4 liter Duratorq common rail bertenaga 69 PS pada 4.000 rpm dan 1,2 liter bensin dengan tenaga. Keduanya menggunakan transmisi 5 percepatan manual dan dibanderol 349.900 rupe (Rp 69,7 juta) per unit di pasar lokal.

Apakah Figo nantinya masuk Indonesia? PT Ford Motor Indonesia belum mau memberikan komentar karena masih fokus pada penjualan model terbaru Fiesta yang baru diluncurkan Agustus 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar